• Post author:
  • Post category:Kegiatan
  • Reading time:4 mins read

UPrisma Gelar PKKMB 2022

You are currently viewing UPrisma Gelar PKKMB 2022

Manado – Universitas Prisma. UPrisma kembali menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di tahun ajaran yang baru ini. Kegiatan ini diawali dengan Pra-PKKMB yang diselenggarakan pada hari Jumat, 19 Agustus 2022. Pada kegiatan Pra-PKKMB, para peserta diberikan penjelasan mengenai bagaimana kegiatan ini akan berlangsung nantinya dan peraturan apa saja yang akan diterapkan selama PKKMB berlangsung.

Kegiatan utama dari PKKMB ini dimulai pada hari Senin, 22 Agustus 2022. Pada hari pertama ini para peserta PKKMB, baik yang merupakan mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yang belum mengikuti PKKMB, mendapatkan pengenalan kampus maupun pemaparan materi yang dibawakan oleh para pembicara. Para pembicara yang hadir bukan hanya dari pihak kampus namun juga dari institusi luar kampus. Pembicaranya antara lain, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Magie Kapojos, S.Ik, M.Si, Dekan Fakultas Saintek, Prof. DR. Ir. Rudy Tenda, M.Sc., DEA., Sekretaris Daerah Kota Manado yang juga merupakan Sekretaris Yayasan Prisma Indonesia, DR. Micler Lakat, S.H., M.H., dan Perwakilan Direktorat Jenderal Pajak, Bpk. Dasa Midharma Putera.

Dalam kegiatan PKKMB ini, para peserta bukan hanya menerima pemaparan materi, namun juga ikut terlibat aktif dalam berbagai kegiatan dalam kelompok mentoring masing-masing. Dalam tiap kelompok akan tergabung kurang lebih 10 mahasiswa dengan 2 orang kakak mentor yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Agar para peserta tidak jenuh saat mengikuti kegiatan, maka panitia yang terdiri dari dosen dan pengurus BEM, mengadakan berbagai games menarik.

Selanjutnya di hari kedua, dihadirkan beberapa pembicara yang sangat informatif seperti, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara, Brigjen Pol. Drs. Victor Lasut, M.M., Dekan Fakultas Soshum, Irene Pontoh, S.E., MSA., Ak, dan Daniel Palar, S.Kom.

Bukan hanya kegiatan-kegiatan yang telah dipaparkan diatas namun juga para peserta mengikuti kegiatan olahraga bersama di hari kedua. Kegiatan dengan tema “Membangun Karakter yang Religius, Kritis, serta Mengejawantahkan Tri Dharma Perguruan Tinggi” ini telah berjalan dengan sukses dan memberi kesan yang luar biasa baiknya kepada seluruh peserta yang dijuluki angkatan 6LORIOUS. Sampai jumpa di PKKMB 2023! (sam)

Penulis: Samuel Towoliu

Editor: Samuel Towoliu